Berbagi tak pernah rugi

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, di blog ini saya tuangkan apa2 yang menjadi kebiasaan saya, pengalaman saya, hobi saya dll yang mungkin sepele tetapi mungkin bisa membawa manfaat bagi anda yang membacanya. Saya berharap blog ini bisa mencerminkan prinsip saya yaitu "Berbagi Tak pernah Rugi" . Dan bagi pembaca yang punya uneg - uneg atau kritik silahkan beri komentar, selain sebagai masukan juga bisa sebagai koreksi diri bagi saya. Atau bagi yang mau mengcopy artikel saya silahkan saja tapi jangan lupa lampirkan sumbernya ya..
Sehubungan banyaknya pertanyaan via SMS yang masuk dan cukup menyedot pulsa, mohon kalau ada pertanyaan bisa menelpon ke 082254621401 atau via komentar. Untuk selanjutnya terpaksa saya tidak melayani SMS



Rabu, 23 Mei 2012

Bertanam bayam seri II

Seiring berjalannya waktu bayam ataupun kangkung yang saya tanam beberapa waktu yang lalu sudah habis dipanen, Saat ini saya mencoba menanam lagi tapi lebih fokus ke bayam daripada kangkung, karena perakaran kangkung lebih banyak  sehingga agak sulit ketika mencabutnya. Apalagi kalau menanam kangkungnya di pot paralon model vertikultur, untuk mencabutnya perlu tenaga ekstra. Untuk itu saya memilih menanam bayam saja dari pada kangkung, toh intinya hanya untuk menyalurkan hobi bercocok tanam.
Media tanam yang saya pakai adalah media tanam bekas tetapi saya tambah dengan pupuk kandang yang baru. Kemudian saya campur merata, kemudian saya masukkan lagi pada pot ataupun pipa paralon yang saya pakai sebelumnya.


Tanaman bayam 8 hari setelah tanam
 
Bayamku siap dipanen

Bayam di bak semen juga sudah subur

Selain saya tanam di pot ataupun pipa paralon, bibit bayam juga saya tebar di pot/bak buatan di depan rumah yang sebenarnya saya rencanakan untuk tanam bunga. Dan Alhamdulillah saat ini tanaman sudah tumbuh subur dan siap untuk dipanen. Selepas panen ini nanti mungkin saya masih tetap menanam bayam lagi tetapi mungkin tidak sebanyak kali ini soalnya saya juga mau mencoba tanam sawi pakai paralon, soalnya saya sudah beli bibit sawinya. Itung itung coba coba!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar