Berbagi tak pernah rugi

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, di blog ini saya tuangkan apa2 yang menjadi kebiasaan saya, pengalaman saya, hobi saya dll yang mungkin sepele tetapi mungkin bisa membawa manfaat bagi anda yang membacanya. Saya berharap blog ini bisa mencerminkan prinsip saya yaitu "Berbagi Tak pernah Rugi" . Dan bagi pembaca yang punya uneg - uneg atau kritik silahkan beri komentar, selain sebagai masukan juga bisa sebagai koreksi diri bagi saya. Atau bagi yang mau mengcopy artikel saya silahkan saja tapi jangan lupa lampirkan sumbernya ya..
Sehubungan banyaknya pertanyaan via SMS yang masuk dan cukup menyedot pulsa, mohon kalau ada pertanyaan bisa menelpon ke 082254621401 atau via komentar. Untuk selanjutnya terpaksa saya tidak melayani SMS



Selasa, 22 Mei 2012

Wah...Putrikupun Ikutan Berkebun


Sosok tanaman kacang hijau milik putriku

Putriku lagi nyiangi rumput






















Seiring dengan rutinitasku sepulang kerja yaitu menyirami tanaman dan menyiangi rumput/gulma yang tumbuh, putrikupun juga mulai ikutan bertanam. Saat saya menyemai biji terong, diapun minta satu pot untuk dia tanami kacang hijau. Kacang hijau itu dia dapat saat istri saya mau bikin bubur kacang hijau.

Setiap sore dia sirami dan sekarang tanaman sudah mulai berbunga dan mengeluarkan bakal buah. Dan saya lihat ada rona kebanggaan ketika dia menunjukkan tanamannya yang sudah mulai berbunga. Dengan gaya polosnya dia cerita bagaimana kacang hijaunya sudah mulai berbuah ke ibunya maupun kakaknya.
Mungkin kalau kita melihat tanamannya cuma 1 pot yang berisi 2 pohon kacang hijau, tapi saya lebih melihat kecintaan dia kepada tanamannya dan bagaimana dia begitu telaten menyirami dan memeriksa rumput liar yang tumbuh setiap sore. Dan dari hal ini saya merasa bangga dengan putri saya ini dan saya berdoa mudah mudahan rasa cintanya kepada tanaman akan semakin berkembang sehingga nanti akan menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan .  

2 komentar:

  1. ummi khadijah ulya25 Maret 2013 21.30

    semoga anakku khadijah ulya da khalid punya rasa seperti itu juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien..mudah2an putra putri ibu juga senang bercacaok tanam dan cinta lingkungan nantinya.

      Putri saya sekarang ini malah sudah minta jatah satu rak hidroponik untuk tanaman sayuran pilihannya bu...

      Hapus