Berbagi tak pernah rugi

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, di blog ini saya tuangkan apa2 yang menjadi kebiasaan saya, pengalaman saya, hobi saya dll yang mungkin sepele tetapi mungkin bisa membawa manfaat bagi anda yang membacanya. Saya berharap blog ini bisa mencerminkan prinsip saya yaitu "Berbagi Tak pernah Rugi" . Dan bagi pembaca yang punya uneg - uneg atau kritik silahkan beri komentar, selain sebagai masukan juga bisa sebagai koreksi diri bagi saya. Atau bagi yang mau mengcopy artikel saya silahkan saja tapi jangan lupa lampirkan sumbernya ya..
Sehubungan banyaknya pertanyaan via SMS yang masuk dan cukup menyedot pulsa, mohon kalau ada pertanyaan bisa menelpon ke 082254621401 atau via komentar. Untuk selanjutnya terpaksa saya tidak melayani SMS



Rabu, 06 Maret 2013

Perkembangan bibit Zamio yang saya tanam bulan lalu


Sesuai janji saya, saya akan update perkembangan bibit zamio yang saya tanam dengan metode stek daun. Sebetulnya saya sudah punya banyak pohon zamio ini, tetapi karena saya mau menunjukkan kepada rekan – rekan yang membaca blog ini bagaimana cara memperbanyak zamio secara massal maka saya lakukan pembibitan ini agar apa yang saya tulis betul – betul merupakan pengalaman pribadi dan bukan sekedar teori.

Adapun perkembangan zamio yang saya tanam sebagaimana yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya. Setelah sekitar 2 bulan ini, daun – daun yang saya tanam sebagai bahan stek sudah mengeluarkan umbi dan akarnya sudah cukup banyak, sehingga satu bulan ke depan harapannya sudah muncul tunas sebagai tanaman zamio yang baru.

Bagi anda penyuka tanaman ini rasanya tidaklah rugi seandainya kita harus menunggu lama untuk melihat pertumbuhan tanaman ini karena setelah tumbuh akan menjadi tanaman yang sangat indah. Selain hijau mengkilap juga ada guratan – guratan indah di setiap lembar daunnya.

Nah penampakannya saat ini masih begini. Bulan depan saya update lagi deh.


Dari 10 stek daun tidak ada yang gagal

Tunas sudah pada muncul

2 komentar:

  1. mau tanya pah itu Zamio itu tanaman bunga hias apa sayuran ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zamio itu tanaman hias dan dulu sempat booming. Kalaupun sekarang sudah nggak booming, tetapi kalau dilihat dari sisi keindahan tetap tidak berkurang terutama jika dijadikan tanaman indoor atau penghias teras

      Hapus